Type something and hit enter

ads here
author photo
By On
advertise here
Sekilas dilihat dari fisik luar, sedikit sekali perbedaan yang terlihat antara Samsung Galaxy Note 7 dengan Galaxy Note FE. Smartphone ini masih hadir dengan desain tepian yang berlekuk, dan slot khusus untuk stylus di bagian bawah handphone.

Note FE layarnya melengkung di kedua sisinya atau edge dan cukup besar dengan ukuran layar 5,7 inch. Masih keren walaupun bezel atas bawahnya masih tebal dan rasio layarnya belum 18:9 seperti kebanyakan ponsel zaman sekarang. Bagian belakang dan depan terbuat dari kaca dengan frame metal, membuatnya terlihat premium. Oh ya, layarnya dilindungi lapisan Gorilla Glass 5. Bodinya juga dirancang tahan air serta debu dengan sertifikasi IP68.

Dipegang satu tangan, Note FE cukup nyaman walaupun karena ukuran layar yang besar, terkadang dibutuhkan pengoperasian dengan dua tangan. Misalnya untuk mengakses aplikasi yang ada di sisi jauh. Samsung banyak dipuji soal layar tak terkecuali Note FE, dengan tampilan cemerlang khas Amoled. Resolusi default adalah 1080p.

Tapi pengguna bisa mengubahnya di menu setting jadi lebih tinggi ke resolusi 2K atau lebih rendah ke 720p. Note FE dapur pacunya mengandalkan prosesor Exynos 8890 Octa dengan RAM 4 GB serta memori internal 64 GB yang dapat diekspansi. Meski bukan yang tertinggi di tahun ini, jeroan itu masih lumayan. Pengoperasian ponsel terasa mulus, tidak ada kendala mengganggu.

Samsung Galaxy Note FE


Detail Spesifikasi
  • Ukuran layar: 5.7 inci, 1440 x 2560 pixels, Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors 
  • Memori: RAM 4 GB, ROM 64 GB, MicroSD up to 256 GB 
  • Sistem operasi: Android 7.1.1 (Nougat) 
  • CPU: Exynos 8890 Octa-core (4x2.3 GHz Mongoose & 4x1.6 GHz Cortex-A53) 
  • GPU: Mali-T880 MP12 
  • Kamera: 12 MP, f/1.7, 26mm, phase detection autofocus, OIS, LED flash, depan 5 MP, f/1.7, 22mm, dual video call, Auto HDR 
  •  SIM: Dual SIM (Nano-SIM) 
  • Baterai: Non-removable Li-Ion 3200 mAh Berat: 167 gram

Masuk seri Note, tentu saja Note FE dibekali dengan stylus S Pen. S Pen di Note FE dapat dipakai buat beragam fungsi. Mulai menulis dalam keadaan layar mati, menerjemahkan, Magnify untuk memperbesar teks, sampai Smart Select yang memungkinkan pengguna membuat, menyimpan dan berbagi file animasi GIF.

Di sisi keamanan, Note FE dibekali dengan pemindai Iris selain sensor sidik jari. Untuk bisa menggunakannya, pengguna tinggal menuju ke bagian Setting dan Lock Screen and Security untuk melakukan verifikasi iris mata. Jadi bagaimana kesan pertama menjajalnya? Cukup positif. Desain dan hardware belum ketinggalan, nyaman digenggam, tahan air, kamera dengan kualitas foto baik dan fitur keamanan dengan pemindai iris jadi nilai jual.